Penting

Penting

Kartu Kredit dan KTA ANZ : Tips Keuangan di saat tak menentu

Apakah anda saat ini bekerja sebagai karyawan atau wiraswasta dengan penghasilan yang terbatas ? Belum lagi dengan kebutuhan lain, seperti biaya sekolah anak, biaya kuliah, dana sosial,dll. juga dengan adanya inflasi akibat kenaikan BBM yang memberi efek domino pada melonjaknya harga-harga.
Berikut ini tips untuk melewati masa-masa sulit yang tak menentu :


  1. Atur ulang tujuan dan rencana hidup anda. Buatlah daftar keinginan anda yang terdekat sesuai dengan waktu, ingin apa dalam 1 bulan/tahun.
  2. Tulis keahlian dan kemampuan anda secara spesifik. Jika anda pandai memasak, tulis. jika anda pandai dalam hal desain grafis juga tuliskan.
  3. Hitung dan catat semua pengeluaran dalam buku kecil.
  4. Jika anda sedang bekerja, lakukan hal yang terbaik.
  5. Mencari cara meningkatkan penghasilan. Bisa dengan mencapai target lebih banyak ( jika anda sebagai sales / marketing ), untuk anda yang kantoran bisa cari peluang yang minim modal seperti jual beli, jadi makelar, buat jajanan untuk dititipkan di kantin, atau sesuai dengan keahlian dan potensi yang sudah anda tulis sebagai pekerjaan sampingan.
  6. Buat daftar pos-pos anggaran wajib, seperti bayar listrik, angsuran, rumah tangga,dll.
  7. Tanamkan pada pikiran kita untuk bagaimana caranya membayar/membeli sesuatu tanpa harus menggunakan uang dari gaji anda/ penghasilan, tetapi dari cara tambahan lain seperti di tips no 5. contoh dengan anda mereferensikan orang lain untuk pinjam di leasing, biasanya anda akan dapat komisi sekitar Rp100.000-Rp300.000, nah anda bisa belanjakan uang tersebut kan.
  8. Segera miliki Kartu Kredit ANZ, lengkapi persyaratan sesuai prosedur, agar bisa d acc sesuai rencana, kalau belum punya telp rumah segera pasang. Fungsi kartu kredit untuk cadangan dana darurat, maka anda wajib punya. Anda bisa kontak saya untuk pengajuannya.
  9. Jika karir anda dirasa kurang memenuhi masa depan, tidak ada salahnya anda mencari pekerjaan lain yang gajinya lebih besar, dengan catatan anda baru keluar jika ada kepastian sudah diterima di tempat kerja yang baru.
Nantikan tips saya berikutnya. Saya sebagai Marketing Kartu Kredit dan KTA ANZ juga memberikan advis tentang mengelola keuangan dan usaha, sehingga anda bisa lebih memahami fungsi Kartu Kredit dan KTA ANZ dengan baik dan semaksimal mungkin. Salam Sukses untuk anda semua.