Penting

Penting

Peraturan Bank Indonesia

Bagi Nasabah yang sudah memiliki Kartu Kredit ANZ

SURAT TERBUKA:
Jakarta, Januari 2013
Kepada Yth. Pemegang Kartu Kredit ANZ
Di Tempat
Pemegang Kartu Kredit ANZ yang terhormat,
Terimakasih atas kesetiaan Anda menggunakan Kartu Kredit ANZ. Berikut beberapa pemberitahuan dan informasi untuk meningkatkan  kenyamanan Anda dalam menggunakan Kartu Kredit ANZ, mohon perhatikan hal-hal berikut :

1. Pengkinian Data Nasabah

Sesuai dengan peraturan Bank Indonesia No. 14/2/PBI/2012 perihal Penyelenggaraan kegiatan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu, Bank Indonesia mewajibkan Bank untuk melakukan pengkinian data pemegang Kartu Kredit, maka untuk memenuhi ketentuan tersebut, kami mohon kerja sama Bapak/Ibu sebagai Pemegang Kartu Kredit ANZ untuk mengirimkan  bukti pendapatan berupa Surat Keterangan Penghasilan (Slip Gaji) atau Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT 1721 A1/A2 atau SPT 1770 dengan Surat Setoran Pajak (SSP) kepada kami dengan mencantumkan informasi sebagai berikut di pojok kanan atas dokumen tersebut:
  • Nama yang tercetak di kartu kredit Anda
  • 16 digit nomor kartu kredit Anda
  • Nomor Handphone Aktif.
Anda dapat mengirimkan data tersebut melalui:
Email:anzcard@anz.com dengan subject Email: Dokumen <16 digit nomor kartu kredit ANZ Anda> atau melalui Fax di nomor 021 – 5750326.

2. Periode Tenggat Waktu Jatuh Tempo Lebih Lama

Nikmati kenyamanan dalam pembayaran Kartu Kredit ANZ Anda dengan tenggat waktu lebih lama yaitu jatuh tempo 16 hari terhitung dari tanggal cetak tagihan. Jika tanggal cetak tagihan Anda adalah tanggal 6 Januari 2013, maka tanggal jatuh tempo Anda adalah tanggal 22 Januari 2013.

Mohon pastikan pembayaran Anda telah efektif diterima oleh Bank pada tanggal jatuh tempo. Pada ilustrasi di atas, jatuh tempo kartu Anda adalah 22 Januari 2013, maka pembayaran Anda harus sudah diterima efektif di tanggal 22 Januari 2013. Jika pembayaran dilakukan melalui ANZ, maka maksimum pembayaran harus dilakukan pada tanggal 22 Januari 2013 pukul 17.00 WIB atau jika Anda melakukan pembayaran melalui rekening bank lain, maka pembayaran harus dilakukan paling lambat tanggal 20 Januari 2013 (dua hari kerja sebelum tanggal 22 Januari 2013) untuk menghindari biaya bunga dan biaya keterlambatan.

Jika total tagihan tidak dilunasi secara penuh atau pembayaran diterima setelah tanggal 22 Januari 2013 atau tidak ada pembayaran sama sekali, maka Anda akan dikenakan biaya bunga atau biaya bunga dan biaya keterlambatan yang akan diperhitungkan berdasarkan tingkat suku bunga yang berlaku untuk masing-masing jenis transaksi (transaksi pembelanjaan, transaksi penarikan uang tunai dan transfer dana) dari tanggal transaksi sampai dengan tanggal pembayaran penuh, yang dihitung atas dasar saldo harian dan akan disesuaikan dengan pembayaran yang dilakukan.

3. Jumlah Hari Pembagi Perhitungan Bunga Baru

Efektif 2 Februari 2013, Anda dapat menikmati biaya bunga lebih rendah karena jumlah hari pembagi perhitungan biaya bunga yang dibebankan kini menjadi 365 hari. Sebagai Informasi, jumlah hari pembagi sebelumnya adalah 360 hari.

4. Tagihan Elektronik (e-statement)

Untuk meningkatkan kenyamanan Anda dalam menerima dan mengakses tagihan bulanan Kartu Kredit Anda, saat ini Anda dapat mendaftarkan alamat email Anda untuk mendapatkan e-statement di ANZ e-statement atau melalui 24-Hour ANZ Call Center 500ANZ atau (kode area) 500269. Dengan e-statement, Anda dapat menerima tagihan tepat waktu di mana saja dan kapan saja.

5. Transaction alert

Demi keamanan dan kenyaman Anda, fasilitas SMS Alert akan kami kirimkan sebagai notifikasi dari transaksi tertentu. Mohon hubungi 24-Hour ANZ Call Centre untuk memastikan Anda telah mendaftarkan nomor handphone aktif yang dapat kami hubungi.

6. Penyesuaian Tarif dan Biaya

Suku Bunga Transaksi Ritel dan Suku Bunga Penatikan Tunai (Efektif 1 Januari 2013)
Tipe Kartu Bunga Transaksi Ritel
Semua Kartu Kredit ANZ 2,95% per bulan
Tipe Kartu Bunga Penarikan Tunai
Semua Kartu Kredit ANZ 2,95% per bulan

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 24-Hour ANZ Call Center di 500ANZ atau (kode area) 500269 atau kunjungi ANZ Indonesia.
Hormat Kami,
Luskito Hambali
Director of Consumer Finance
ANZ merujuk kepada PT. Bank ANZ Indonesia.
Syarat dan ketentuan berlaku.


Peraturan Bank Indonesia lainnya

Silahkan Klik Saja Link Dibawah ini :